7 Olahraga Aneh dan Teriseng Sepanjang Sejarah


Olah Raga Adalah kegiatan positif yang bersinergi untuk kelancaran metaolisme tubuh dan baik untuk kesehatan dan bahkan di anjurkan untuk melakukan kegiatan ini untuk mendapatkan tubuh yang bugar, Namun apa jadinya jika olahraga yang akan kita bahas di bawah ini adalah hasil keisengan dari pencetusnya penasaran dengan 7 OlahRaga Teriseng Di Dunia berikut daftarnya:


1. AirKicking 
Dari namanya saja sudah aneh, sudah ketahuan kalo pencetusnya juga orang iseng haha :D, AirKicking adalah sebuah Ketapel manusia ini melemparkan orang hingga lebih dari 8 meter masuk ke kolam renang atau matras bantalan. Cara kerja AirKicks ini mendorong pesertanya terbang secara parabol (yang sudah diperhitungkan sebelumnya) menggunakan kombinasi khusus tekanan udara dan teknologi semburan air. Pesertanya duduk di sebuh kursi yang didesain khusus pada bagian belakang lengan ketapel dan 1,2,3… wuuush! Semuanya sudah diset dengan menekan sebuah tombol saja. Kira-kira 60 liter air disemburkan melalui sebuah nozzle roket dibawah kursi. Air yang diberi tekanan (8 hingga 10 bar tekanan udara) melemparkan pesertanya 8 meter ke udara untuk kemudian tercebur ke dalam kolam renang yang dingin dan tentu saja menyegarkan.

2. Melempar Ikan Tuna 

Biasanya Orang melempar lembing lah ini Tuna dilempar Festival Tunarama ini katanya diselenggarakan tiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Meski festival ini sudah punya atraksi-atraksi seperti kompetisi kepleset dan juga balap unta, tapi kompetisi melempar tuna ini adalah yang paling menarik. Untuk memenangkan grand prize $ 7.000, para kontestannya harus melepaskan seekor tuna dewasa seperti melempar sebuah palu. O, ya ikan tuna yang digunakan di sini adalah ikan tuna yang sudah busuk.

3. Lempar Kuracaci / Orang Cebol

Udah Cebol di lempar lagi siapa sih yang punya ide se iseng ini “Olahraga” ini aslinya dari
Australia di tahun 80-an. Sebuah atraksi dimana para orang cebol yang menggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah suatu matras dimana pemenangnya adalah yang melempar paling jauh. Olahraga ini kemudian dianggap terlalu ofensif dan melecehkan orang cebol dan sempat dilarang. Pendukung
olahraga ini sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena menganggapnya justru menghalangi rezeki orang cebol setempat.

4. Cheese Rolling / Keju menggelinding


Sebenarnya olahraga ini sederhana -menggelindingkan sebuah roda berisi keju ke arah kaki bukit dan orang-orang berusaha meraihnya. Resminya atraksi ini bertempat di Gloucestershire di bukit Cooper, sebuah lereng yang cukup curam. Tidak heran yang ikut kebanyakan adalah para pemabuk, yang akhirnya mengakibatkan banyak yang cedera karena meluncur ke bawah kaki bukit yang curam. Pada suatu tahun, dua pertiga kontestan cedera dan tahun 1998, polisi menghentikannya karena alasan keselamatan. Cheese rolling
memiliki sejarah yang panjang, mengkombinasikan berebut makanan yang tidak masuk akal (mereka memperebutkan sedikit keju yang ditaruh ke dalam sebuah roda kayu) dan melawan larangan dari pemerintah setempat karena resiko cedera kepala dan patah kaki yang serius.

5. Memanggul Istri 

Wah Ini nih yang paling gua demen apa lagi istri tetangga yang baru nikah 2 bulan wkwkwk : Seperti namanya, seorang suami harus memanggul istrinya melewati berbagai medan termasuk lumpur, air, dan halangan-halangan lainnya. Hadiah bagi pemenangnya adalah bir sebanyak berat istrinya. Olahraga ini berasal dari Finlandia dan terinspirasi dari cerita-cerita sejarah. Suatu legenda di abad 19 menyebutkan bahwa pernah orang-orang mencuri para istri dari desa-desa tetangganya. Ada juga yang menyebutkan untuk membentuk prajurit handal dulu pembuktiannya adalah dengan memmanggul karung-karung yang berat.

6. Melempar Ponsel

Kalo ini pasti tidak asing lagi ya gan.. la wong biasanya kita saja kalo jengkel sama katakanlah Pacar kita atau istri kita kalo kita sedang merajuk kita pasti dah tu lempar - lemparin ponsel panci kadang anak kita kalo lagi iseng lewat pas kebetulan lagi merajuk ga sengaja ke lempar juga tu anak :D  Melempar ponsel adalah sebuah olahraga internasional yang dimulai di Finlandia tahun 2000. Penilaian dilakukan berdasarkan jarak terjauh dan teknik melemparkannya.
Ada 4 kategori dalam olahraga aneh ini:
* Original: melempar “diatas pundak”
dengan yang terjauh sebagai pemenangnya (best of three).
* Gaya Bebas: pesertanya memperoleh poin untuk
bagaimana cara melemparnya, estetikanya dan gaya kreatifnya.
* Team original: Setiap tim dengan 3 peserta
masing-masing melempar bersama dan penilaiannya digabung.
* Junior: yang ini untuk anak-anak hingga umur
12 tahun.
Ponsel yang digunakan bisa bermacam-macam, apa
saja asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada juga yang mensyaratkan model
ponsel tertentu. Gak sayang apa ya, ponsel-ponsel dibuang kayak gitu? Tapi
maklum ajalah, pabrik Nokia kan ada di situ. Hehehe.

7 Buzkashi 

adalah olahraga nasional Afganistan,
mirip polo, kecuali dimainkan dengan bangkai seekor anak sapi. Anak sapi atau
kambing- jika tidak ada anak sapi, dipenggal lehernya dan ditempatkan di suatu
lubang di tanah. Para penunggang kuda itu akan berlomba memeperebutkannya,
berkuda di sekitar dua tanda dan mengembalikannya ke dalam “lingkaran
keadilan”. Pemenangnya adalah yang berhasil memasukkan anak sapi itu ke
dalam lingkaran itu, meski akhirnya para penunggang kuda itu keluar dari dua
tanda tadi sehingga olahraga ini seperti tidak ada batasnya sampai berakhir.
Olahraga ini hingga kini masih populer di Afganistan (kabarnya Taliban juga
mengadakannya meski tidak sering) dan dikatakan merupakan cerminan spirit orang
Afganistan juga.


Sumber : 7 Olahraga Aneh dan Teriseng Sepanjang Sejarah


Posting Komentar untuk "7 Olahraga Aneh dan Teriseng Sepanjang Sejarah"